Thursday, August 30, 2012

A Happy Birthday


Oleh : Fetry W



Selamat ulang tahun, happy birthday, otanjoubi omedeto, prettige verjaardag, bon anniversaire, milad, dan lain-lainnya mungkin untuk beberapa orang hanya merupakan sebuah ucapan yang wajib diucapkan karena ada tanda peringatan di media sosial seperti facebook dan munculnya ucapan-ucapan selamat di timeline twitter yang ditujukan pada yang sedang bertambah usia. 
Namun sesederhana apapun bagaimanapun cara mengucapkannya, tentu akan sangat berharga bagi yang sedang berulang tahun. Bagi yang sedang berulang tahun, berbagai ucapan selamat itu merupakan sebuah doa. Doa dan harapan ini akan diaminkan oleh yang menerimanya.
Banyak rintangan dan perjuangan yang harus dihadapi di usia yang baru, bagaimana kita harus memanfaatkan kesempatan di usia yang baru, target-target pencapaian hidup yang baru dan lebih menantang, evaluasi dan perbaikan atas masa-masa yang telah lalu, dan tentunya menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi, bagi diri kita sendiri, dan orang-orang di sekeliling kita. Hal yang paling menarik adalah isi doa dan harapannya. Biasanya fase usia 10 tahun semoga sehat selalu dan minta traktiran, lain halnya saat usia 17 tahun, harapannya semoga lulus SMA dan masuk perguruan tinggi impian disertai iming-iming mulai semoga langgeng jodoh. Ketika menginjak kepala dua, isi harapannya sudah pasti cepet lulus kuliah, karir sukses, dan pertanyaan „maut‟ : “Kapan Nikah?” :)

No comments:

Post a Comment